Install .Net Framework 3.5 SP1 secara Offline di Windows 8

Berawal dari seorang teman yang meminta bantuan untuk menginstal Windows 8 , bingung juga ketika saat menginstal driver dan meminta instalasi .Net Framework 3.5 SP1 terlebih dahulu. Akhirnya saya teringat sebuah cara instalasi .Net Framework 3.5 SP1 secara Offline. Bukan secara Offline dalam arti sesungguhnya juga, lebih tepatnya yakni mematikan fungsi online installer .Net Framework 3.5 SP1. Cara ini juga dulu saya gunakan ketika melakukan instalasi Windows 8 yang saya gunakan.

Berikut tahapan yang harus dilakukan :
1. Siapkan Installer Windows 8 yang anda gunakan, harus sama dengan Windows 8 yang anda instal, Installer dapat berupa DVD Windows 8, Isonya, maupun bentuk installer lainnya seperti USB Intaller.

2. Buka direktori didalam Intaller Windows 8, kemudian cari Folder bernama “source” kemudian buka folder tersebut dan cari folder “sxs” kemudian copy kan ke drive C:\
3.  Buka Command Promt, kemudian klik kanan “Run As Administrator” (Harus Run As Administrator). Bisa juga dengan cara C:\Windows\System32\cmd.exe kemudian klik kanan “Run As Administrator”.
4. Ketik perintah pada Command Prompt seperti dalam kurung inidism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:c:\sxs /LimitAccess ).
5.  Tunggu hingga proses mencapai 100% dan tertulis Succesfully.
Oke kini kita dapat menginstal aplikasi dengan lancar tanpa perlu repot harus menginstal .Net Framework 3.5 SP1 secara Online. Sekarang cara tersebut dapat kita lakukan secara Offline.

 Selamat Mencoba..............

3 comments:

  1. Folder "sxs"nya ambil dri windows 8 Preview atau Depelover... Pasti bisa gan

    Selamat mencoba

    ReplyDelete
  2. kasihan ni lah aku vid

    ReplyDelete